Jumat, 24 Maret 2017

CIRI DAN KEUNGGULAN AYAM ADUAN PERUVIAN

      Ayam aduan Peruvian atau ayam Peru cukup jarang ditemui di Indonesia. Hal ini dikarenakan belum banyak peternak yang melakukan budi daya ayam Peru. Sementara itu faktor lainnya adalah harganya yang cukup mahal. Jika anda ingin membelinya, mungkin harus impor dulu. Walaupun belum banyak dijumpai di Indonesia, cukup penting bagi anda, terutama pecinta ayam aduan untuk mengetahui ciri fisik dari ayam Peruvian dan apa saja keunggulannya.

Ciri-ciri fisik ayam Peruvian Asli 
Yang Pertama adalah tubuhnya relatif sedang. Jika dibandingkan dengan ayam dari Asia Tenggara, ayam Peru ini cenderung setara. Ukuran sepadan untuk ayam Peruvian adalah ayam Shamo dari Jepang. Berat maksimum dari ayam Peru bisa mencapai 3,5 kg saat dewasa.
Yang kedua, ayam Peruvian tubuhnya agak melengkung atau membungkuk. Berbeda dengan beberapa ayam aduan yang memiliki badan tegap, Peruvian justru membungkuk. Namun tidak mengurangi kegarangan dari ayam jenis ini.
Ketiga, memiliki kuping berwarna putih. Jika itu adalah ayam Peruvian asli, maka bagian telinganya akan berwarna putih. Selain itu, warna bulu ayam Peruvian asli tidak jauh berbeda dengan ayam petarung lainnya.

Itulah beberapa ciri khusus yang dimiliki oleh ayam Peruvian. Perlu diketahui bahwa ayam Peru ini banyak jenisnya. Beberapa sudah dikawin silangkan dengan beberapa jenis ayam. Yang di atas adalah ciri Peruvian yang Asli dari Peru, Amerika Latin.

       Lalu bagaimana dengan keunggulan dari ayam itu sendiri. Berikut ini akan saya jelaskan beberapa keunggulan yang dimiliki ayam Peru. Pertama, di Peru sana, ayam ini sering digunakan untuk aduan piso, atau taji. Sehingga senjata utama dan keahlian ayam Peruvian adalah menyerang dengan menggunakan taji. Kedua, pergerakan ayam Peruvian ini cukup lincah. Dalam bertarung, bisa bergerak cepat untuk menghindar maupun menyerang.

         
         Itulah beberapa ciri khusus dan keunggulan ayam Peruvian. Perlu diketahui sekali lagi, ayam Peru banyak sekali jenisnya. Penampakannya pun bisa sangat berbeda dengan ayam Peru yang asli. Di tulisan-tulisan selanjutnya akan saya bahas mengenai jenis ayam Peru hasil persilangan.

3 komentar:

  1. Siapa yang bilang masih jarang yang ternak bos, di bali, sulawesi,kalimantan sdh bnyk yang ternak bahkan sdh Bnyk yg memiliki peternakan peruvian...

    BalasHapus
  2. Siapa yang bilang masih jarang yang ternak bos, di bali, sulawesi,kalimantan sdh bnyk yang ternak bahkan sdh Bnyk yg memiliki peternakan peruvian...

    BalasHapus
  3. Permainan Slot gratis Tanpa Deposit,Mau????

    Ayo Segera Daftar Akun Bermain Anda..Gratiss..

    Klik >>>>>>> Daftar Slot

    Hubungi Segera:
    WA: 087785425244
    Cs 24 Jam Online

    BalasHapus