Jumat, 24 Maret 2017

CIRI DAN KEUNGGULAN AYAM ADUAN BRASILIAN

         Seperti namanya, ayam Brasil adalah jenis ayam petarung yang dibudidayakan di daerah Amerika selatan, khususnya Brasil. Bagi para penghobi ayam aduan, tentu tidak asing lagi dengan jenis ayam ini. Namun untuk pemula dan awam, mereka mungkin tidak bisa mengenali jenis ayam petarung Brasil. Ini karena ayam Brasil memang belum banyak jumlahnya di Indonesia. Nah, untuk pengetahuan baru bagi pemula, di sini saya akan menjelaskan beberapa ciri khusus yang dimiliki ayam Brasil dan beberapa keunggulannya.

Ciri fisik ayam Brasilian. 
- Sisik pada kaki-kakinya berwarna putih agak kuning.
- kulitnya berwarna merah terang.
- badannya tinggi dan tegap.
- sorot matanya tajam.

Itulah beberapa ciri fisik ayam aduan Brasil. Sekilas memang tidak jauh dengan ayam jenis lain pada umumnya. Tapi jika anda lihat lebih teliti maka akan berbeda. Itulah mengapa butuh ketelitian untuk mengidentifikasi ayam aduan jenis Brasilian.

Setelah ciri fisik kita ketahui, maka kunggulan apa yang dimiliki oleh ayam Brasilian ini. Tentu ini cukup penting, terutama bila anda ingin memiliki ayam ini dan menjadikannya ayam jagoan anda.
- memiliki tubuh yang besar dan tegap. Faktor ini bisa jadi adalah keunggulan tapi di sisi lain bisa pula menjadi kelemahan. Jika anda tidak melatihnya dengan baik, ini akan menjadi kelemahan. Karena dengan tubuh yang tinggi besar, ayam Brasil tergolong lambat. Bisa jadi bulan-bulanan lawan. Namun, di sisi lain, dengan badannya yang besar pukulannya pun kuat. Sehingga bisa menumbangkan lawan dengan beberapa pukulan. Tentu saja asalkan akurat. Di sini perlu kejelian dalam melatih.
- Memiliki mental bertarung sekeras baja. Ayam Brasil memang dilahirkan untuk bertarung. Sehingga ia memiliki mental yang baik. Tidak takut dengan ayam manapun yang menjadi lawan tandingnya. Mental pantang menyerah juga dimiliki ayam Brasil. Ia tak akan menyerah sampai titik darah penghabisan.

Dari ciri dan gaya bertarung di atas, terlihat ketika bertarung, ayam Brasil lambat panas. Ia akan mulai terlihat serangannya ketika memasuki ‘ronde’ ketiga dalam sebuah pertarungan. Itulah sekilas mengenai keunggulan dan ciri khas ayam Brasil.

3 komentar:

  1. bersama kami laga adu ayam terseru indonesia
    Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website www.bolavita.ltd
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    WA: +628122222995

    BalasHapus
  2. Winning303 Agen Togel Terpercaya dan Terbaik saat ini..
    Dapatkan Angka TOP dari Mbah berpengalaman...

    Diskon hingga 65%... Tak Perlu Bayar Mahal!!!

    Dapatkan ID nya Sekarang Juga...Gratis pembuatan user ID..

    Menang Berapun DIbayar...Sudah Terbukti Kualitasnya..

    Customer Service 24 Jam
    Hubungi Kami di :
    WA: +6287785425244

    BalasHapus