Rabu, 12 Juli 2017

MANFAAT SAMBILOTO UNTUK AYAM ADUAN

          Menyebut nama Sambiloto tentu sudah tak asing lagi di telinga orang Indonesia. Daun dari tanaman ini memang telah dipercaya sejak dulu kala sebagai obat mujarab untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tumbuhan Sambiloto sendiri sebenarnya berasal dari India dan Sri Lanka. Imigran yang membawanya ke kawasan Asia Tenggara. Sehingga saat ini, tanaman ini dengan mudah ditemukan di Indonesia, Malaysia, dan Thailand.

         Khasiat daun Sambiloto sudah tidak dipertanyakan lagi. Ia mampu mengobati puluhan macam penyakit dari mulai yang ringan hingga penyakir yang cukup berat. Sambiloto dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit disentri dan diare. Sambiloto pun sangat ampuh untuk mengobati demam dan flu. Tentu dengan pengolahan yang berbeda-beda satu dengan lainnya.

     Tumbuhan yang masih dalam family Acanthaceae ini juga bisa digunakan untuk mengobati batuk dan sakit kepala. Seakan fungsi dari satu tanaman herbal ini mampu menggantikan puluhan macam obat kimia yang rata-rata hanya bisa menyembuhkan satu macam penyakit saja. Tidak hanya itu saja, daun sambiloto juga dipercaya untuk menyembuhkan sakit tifus serta kencing manis. Bahkan anda yang terkena gigitan ular berbisa, daun dari tanaman ini bisa untuk menangkal bisa tersebut menjalar ke seluruh tubuh. Caranya adalah dengan mengunyah daun sambiloto. Telanlah sarinya dan ampas dari daun itu tempelkan pada luka bekas gigitan. Orang zaman dulu sering menggunakannya dan senantiasa berhasil.

       Itulah beberapa khasiat alami yang dimiliki oleh daun sambiloto. Nah, bagaimana bahan ini berkhasiat untuk ayam anda? Simak ulasan singkatnya berikut ini.

       Sambiloto yang bernama latin Andrographis paniculata selain digunaan sebagai obat manusia, juga digunakan untuk ayam. Bahkan khasiatnya untuk ayam sangat banyak, khususnya untuk masalah kesehatan ayam bagian dalam. Sambiloto mampu menghancurkan segala sel yang berpotensi menjadi kanker. Ia juga akan melancarkan peredaran darah dalam tubuh sehingga ayam akakn selalu dalam kondisi yang sempurna.

Dengan mengkonsumsi jamu sambiloto akan melindungi ayam dari gangguan penyakit malaria yang biasa menyerang unggas. Sambiloto akan menguatkan daya tahan tubuh sehingga virus akan kalah dengan sendirinya oleh imun.

1 komentar:

  1. sabung ayam live
    Sambiloto yang bernama latin Andrographis paniculata selain digunaan sebagai obat manusia, juga digunakan untuk ayam

    BalasHapus