Rabu, 05 Juli 2017

AYAM BIRMA TANDAM

          Jenis lain dari ayam Birma ada yang disebut Birma mata Katak atau Birma Tandam. Disebut mata katak karena bentuk wajah dan terutama matanya mirip seekor katak. Ciri tersebut cukup mudah dikenali untuk membedakan Birma jenis ini dengan jenis lainnya. Tidak seperti Birma jenis lain yang perlu menarungkannya di arena lebih dulu jika ingin mengetahui jenis ayam Birma. Beberapa ciri fisik lain hampir sama dengan Birma lainnya. Untuk lebih jelas, simak ulasan di bawah ini.

         Ayam Birma Tandam atau Birma katak adalah satu dari beberapa jenis ayam Birma. Ukuran tubuhnya dan dengan demikian pula rangkanya relative lebih besar dari ayam Birma Asli. Beratnya bisa mencapai 2,5 sampai 3,0 kilogram. Ia akan tampak lebih besar lagi karena bulu yang menyelimuti tubuhnya juga lebat. Sementara warna bulunya cenderung gelap, dari mulai jalak gelap, merah hitam, hingga kelabu cokelat. Ciri warna bulu ini agak mirip dengan warna bulu Birma Drunken yang sudah saya bahas sebelumnya.

        Kaki-kaki ayam Birma Tandam sama seperti ayam Birma lain, yaitu kecil dan bulat. Sisiknya kering dan warnanya kusam antara lain cokelat, hijau, dan kekuningan. Dari semua ciri fisik Birma Tandam, agaknya hanya bagian kepala dan wajah lah yang berbeda dengan Birma jenis lain. Seperti sudah disebut di atas, wajahnya mirip katak. Matanya belo atau cembung keluar sehingga menyerupai mata katak. Kulit wajahnya merah merona dengan jengger yang besar dan lebar.

       Untuk gaya bertarung, Birma Tandam sama seperti ayam Birma lain, yaitu difensif sekaligus agresif. Gerakan untuk menghindar adalah ke segala arah: ke kiri, ke kanan, ke depan dan ke belakang (maju mundur). Tapi disela-sela menghindar ia akan memanfaatkan kesempatan untuk menyerang balik lawan secepat kilat. Sehingga tak ada peluang lawan untuk menghindar. Menghasilkan pukulan ayam Birma Tandam akurat 90 %. Kalau mau ditambahkan, cara bertarung Birma Tanda selain dua di atas, juga adalah efektif dan efisien. Demikian semoga ulasan singkat saya, semoga bermanfaat.

3 komentar:

  1. Untuk gaya bertarung, Birma Tandam sama seperti ayam Birma lain, yaitu difensif sekaligus agresif.

    http://159.89.197.59/agen-368bet-judi-bola-daftar-deposit-dan-withdraw/

    BalasHapus
  2. panduan slot untuk menang JACKPOT secara beruntun ada disini

    Ayo Segera Daftar Akun Bermain Anda..Gratiss..

    Klik >>>>>>> Daftar Game Slot

    Hubungi Segera:
    WA: 087785425244
    Cs 24 Jam Online

    BalasHapus