Kamis, 13 Juli 2017

MANFAAT KAMIJARA WULUNG UNTUK AYAM ADUAN

       Dalam bahasa Indonesia, kamijara dikenal dengan nama serai (sereh). Kamijara Wulung adalah salah satu jenis dari Serei. Tanaman ini masih mudah ditemukan di pekarangan rumah, terutama di desa-desa. Semantara di kota sudah agak sulit ditemukan. Anda mungkin hanya akan menjumpainya di pasar sayur maupun supermarket. Seperti yang sudah banyak diketahui, daun serai mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan, selain tentunya sebagai bumbu dapur dan penyedap makanan. Ketika daun kamijara ditambahkan ke dalam masakan, tidak hanya aroma saja yang menjadi sedap, tapi masakan juga akan lebih sehat dan bermanfaat.

        Salah satu Manfaat kamijara Wulung adalah sebagau anti kanker. Kandungan citral dalam daun serei ini dipercaya mampu menghambat pertumbuhan sel kanker bahkan mematikannya sama sekali. Walaupun bisa menyembuhkan, alangkah baiknya jika anda menjaga kesehatan agar jangan sampai terkena kanker. Selanjutya, daun sereh pun dapat digunakan untuk mengatasi diabetes. Penderita diabetes biasanya frustasi dalam mengkonsumsi obat. Efek samping yang ditimbulkan kadang membuat penyakitnya menjadi lebih parah saja.

       Dengan mengkonsumsi ramuan dari daun sereh, penyakit diabetes dapat diatasi secara perlahan. Apalagi kamijara ini aman tanpa efek samping. Sesungguhnya daun serai ini juga bisa digunakan untuk mengobati flu dan sebagainya. Ia dapat berfungsi seperti minyak angin yang dapat meredakan penyakit yang disebabkan oleh masuk angin, seperti meriang, perut kembung, dan flu bersin-bersin. Kandungan minyak astiri di dalamnya akan bekerja meredakan masuk angin yang melanda.

          Sebagai bahan yang multifungsi, Manfaat Kamijara Wulung juga bekerja untuk ayam. Bagi anda yang ingin ayam memiliki kulit yang tebal dan tidak mudah masuk angin, campuran antara bahan sereh dan jahe mampu menciptakan kulit yang kuat dan tebal. Sebenarnya obat ini sudah pernah ada yaitu kemin. Akan tetapi harganya yang cukup mahal, membuat tidak semua orang mau membelinya. Alternatifnya adalah dengan menggunakan jahe dan kamijara.


        Selain fungsi tadi di atas, ramuan ini juga berkhasiat untuk meredakan pegal dan bengkak pada ayam sehabis bertarung. Aroma yang dikeluarkan melalui kulit ayam yang telah mengkonsumsi ramuan ini akan membuat nyamuk enggan mendekat dan apalagi menggigit.

2 komentar:

  1. Mainkan Permainan Dengan Kemenangan Tinggi menggunakan 1 user ID...
    * POKER
    * DOMINO
    * BANDAR CEME
    * CAPSA SUSUN
    * CEME KELILING
    * SUPER TEN
    * OMAHA

    Dapatkan Juga
    - Bonus Deposit 15% New Member Weekend.
    - Bonus Deposit 10% Next Deposit Weekend.
    - BONUS DEPOSIT HARIAN 5%
    - BONUS ROLLINGAN MINGGUAN 0.5%
    - BONUS KEJUTAN LAINNYA

    Hubungi Kami Secepatnya Di :
    WHATSAPP : +6281333555662

    BalasHapus