Selasa, 11 Juli 2017

MANFAAT PASAKBUMI UNTUK AYAM ADUAN

         Pasak bumi adalah tanaman herbal yang sudah terkenal di Indonesia. Penyebarannya cukup merata di seluruh pulau Nusantara. Namun yang paling tumbuh subur tanaman ini ada di daerah Borneo alias Kalimantan. Pasak bumi terkenal dengan nama latin Eurycoma Longifolia. Ia memiliki khasiat yang beragam, salah satunya adalah meningkatkan vitalitas pria. Tanaman ini memang identik dengan obat bagi kejantanan pria. Tapi tahukah anda jika pasak bumi pun memiliki khasiat lain yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh? Mari cari tahu.
     
     1.       Mengobati malaria

Penyakit yang disebabkan oleh nyamuk ini cukup sering terjadi di masyarakat. Dan pasak bumi ternyata mengandung senyawa erikuinamon dan kuasinoid yang berkhasiat untuk melumpuhkan virus malaria. Yang digunakan dari tanaman pasak bumi ini adalah akarnya.

     2.       Menurunkan resiko terkena Kanker 

Senyawa yang terkandung dalam akar Pasak Bumi disinyalir mampu menghambat pertumbuhan sel-sel Kanker dan bahkan mematikannya. Salah satu kanker yang bisa dicegah melalui konsumsi pasak bumi adalah yang menyerang kebanyakan perempuan, yaitu Kanker Payudara.

     3.       Anti-Leukemia

Penyakit leukemia adalah salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Ia bisa disembuhkan atau paling tidak bisa dicegah pertumbuhannya dengan Pasak Bumi. Senyawa quasinoid dipercaya mampu melumpuhkan penyakit leukemia.

     Itulah beberapa khasiat yang terkandung dalam tanaman pasak bumi. Bahkan sebuah universitas di Jepang tengah mengadakan penelitian panjang tentang tanaman pasak bumi. Mereka percaya kandungan yang ada di Pasak Bumi bisa digunakan sebagai penangkal virus HIV di masa yang akan datang.


     Bagaimana kegunaan Pasak Bumi bagi ayam aduan? Seperti tanaman obat lainnya, pasak bumi juga bisa dikonsumsi ayam sebagai jamu. Untuk manusia, tanaman yang juga terkenal dengan sebutan ‘tongkat ali’ ini mampu meningkatkan stamina dan vitalitas pria. Tidak terlalu berbeda fungsinya bagi ayam, terutama ayam aduan. Ia dapat secara signifikan meningkatkan stamina ayam. Selain itu bisa memberikan rasa santai pada oto-otot yang tegang. Harga pasak bumi asli yang cukup mahal bisa disiasati dengan membeli jamu yang mengandung pasak bumi di dalamnya. Tentu dengan harga yang jauh lebih murah.

1 komentar: