Selasa, 18 Juli 2017

MANFAAT CACING TANAH UNTUK AYAM ADUAN

         Cacing bagi sebagian orang adalah hewan yang menjijikan. Bentuknya yang hitam, pipih dan menggeliat membuat orang enggan untuk melihatnya. Tapi bukan berarti cacing tidak berguna sama sekali. Justru ia bermanfaat. Salah satu jenis cacing yang memiliki banyak manfaat adalah cacing tanah. Sesuai namanya ia hidup di tanah dan hidup di mana ada tanah yang humus. Konon di mana banyak cacing berarti tanah tersebut subur. Karena salah satu manfaat dari cacing tanah adalah menyuburkan tanah.

        Selain itu cacing juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Sebelumnya harus diketahui bahwa jenis cacing tanah sendiri cukup banyak. Sedangkan yang paling sering dijadikan obat adalah jenis lumbricus rebellus. Cacing jenis ini mengandung protein mencapai 76% dalam tubuhnya. Angka itu sangat tinggi. Bahkan lebih tinggi dari protein sapid an ikan.

        Penggunaan cacing sebagai pengobatan sudah dikenal sejak zaman dahulu. Mungkin beberapa dari anda sudah tau bahwa cacing tanah bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit tifus serta gangguan pada pencernaan. Pada kenyataannya, zat yang terkandung dalam cacing tanah mampu menyembuhkan lebih banyak lagi penyakit, seperti penyakit diare. Manfaat cacing yang lain adalah:
      -          meningkatkan energi
      -          memperlancar peredaran darah
      -          melancarkan pencernaan
      -          menurunkan demam, serta
      -          menenangkan syaraf

       Nah, karena bentuknya yang buat sebagian orang menjijikan, cacing tanah tentu tidak dikonsumsi secara langsung (mentah-mentah). Untuk mengambil manfaat dari cacing, harus dibersihkan dulu sampai bersih dengan cara membelah perutnya. Lepas itu cacing direbus hingga mendidih dan diminum air rebusannya. Hari ini sudah banyak produsen obat yang memproduksi kapsul berisi ekstrak cacing, sehingga kita tak perlu repot-repot mengolahnya.

      Kapsul itu pula yang bisa kita berikan pada ayam, jika ayam yang anda punya tidak hidup di tanah yang banyak cacing. Tentu saja cacing mentah pun ayam akan suka dan tetap saja dimakan. Tapi biasanya cacing yang dijual di toko, yang dibikin kapsul adalah cacing pilihan. Kandungan protein tinggi pada cacing tanah mampu menambah power pukulan pada ayam aduan. Patut dicoba ini manfaat cacing tanah.

3 komentar:

  1. Bonus Komisi IDN Poker & 1G Poker
    - Bonus Komisi Rollingan Diberikan Kepada Pemain yang Aktif Bermain pada Permainan IDNPoker & 1G poker.
    - Minimal komisi yang di berikan adalah 5.000 dan Tidak Ada Batasan Maksimal
    - Bonus Dibagikan Setiap hari Selasa Siang.
    - Bonus tidak berlaku jika terdapat persamaan IP address, nama rekening, no tlp dan email dengan member lain yang sudah terdaftar.
    - Pihak BVGaming Berhak Membatalkan Bonus Apabila Mendapati Kecurangan.
    - Ketentuan Rollingan Poker IDN & OG Dalam Permainan BVGAMING

    Rollingan 0.5 % :
    • Texas Poker
    • Domino Bet
    • Super Ten
    • Pot Limit Omaha

    Rollingan 0.25 % :
    • Ceme
    • Ceme Keliling
    • Capsa Susun
    • Blackjack
    • Super Bull
    Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
    ✔ WA / TELEGRAM : +6281297392623

    #bolavita #promobolavita #judionlinebolavita #sabungayambolavita #slotbolavita #bandarjudionline #bandarbolavita #kontakbolavita #judionline

    BalasHapus